Kesyukuran ke 70, Ponpes Al-Amien Prenduan Gelar Expo dan Bazar

Al-Amien Prenduan
Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien KH Ahmad Fauzi Tidjani memberikan sambutan pada pembukaan expo dan bazar dalam rangka Kesyukuran ke 70 kelahiran Ponpes Al-Amien Prenduan, Selasa (8/11). (Foto: Al-Amien Prenduan for MID)

maduraindepth.com – Dalam rangka kesyukuran ke 70 tahun, Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan Sumenep menggelar expo dan bazar. Kegiatan yang digelar di halaman pesantren itu digelar mulai 8-13 November 2022.

Expo dan bazar tersebut dibuka langsung Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Amien KH Ahmad Fauzi Tidjani ditandai dengan pengguntingan pita. Pada kesempatan itu, KH Ahmad Fauzi Tidjani menyampaikan jika usia 70 tahun Ponpes Al-Amien patut disyukuri.

Oleh karena itu, pada kegiatan expo dan bazar itu juga dipamerkan sejumlah dokumentasi yang berkaitan dengan perjalanan Ponpes Al-Amien dari awal pendirian hingga saat ini. Tujuannya, agar para santri terinspirasi ketika melihat foto-foto tersebut.

Diterangkan, banyak pihak yang dilibatkan dalam acara ini. “Ini acara cukup luar biasa. Para santri harus tetap jaga kebersihan, sopan santun, disiplin dan sebagainya. Agar nantinya menjadi santri unggul, bermanfaat dimanapun berada,” imbaunya.

Al-Amien Prenduan
Salah satu stand expo dan bazar Ponpes Al-Amien Prenduan. (Foto: Al-Amien Prenduan for MID)

Ketua Panitia Expo dan Bazar, Slamet Fiddien menjelaskan, terdapat sekitar 20 stand yang digunakan untuk menggelar expo dan bazar. Terdiri dari stand lembaga pendidikan, biro-biro di lingkungan yayasan Ponpes Al-Amien, RSI Al-Amien dan para IKBAL (Alumni) dari berbagai daerah.

Slamet mengatakan, pihaknya juga melibatkan pengusaha UMKM di sekitar Ponpes Al-Amien untuk mengikuti bazar. Terdapat sekitar 50 pelaku UMKM yang dilibatkan. “Semoga acara ini benar-benar bisa bermanfaat bagi ponpes Al-Amien juga masyarakat sekitar,” harapnya.

Baca juga:  Hadiri Pengukuhan FLP Sampang, Peserta Studi Kemasyarakatan Dapat Pengalaman Baru

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan acara ini,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *