Kemenag Sampang Ajak ASN Hening Cipta Indonesia dan Berdoa di Rumah

Kepala Kankemenag Sampang, H. Pardi bersama istri, melakukan hening cipta dan berdoa di rumah untuk keselamatan bangsa dari wabah corona, Sabtu (10/7). (Foto: Kemenag Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sampang, H. Pardi menginstruksikan aparatur sipil negara (ASN) di bawah naungannya untuk mengheningkan cipta sambil berdoa selama 60 detik di rumah tepat pukul 10.00 WIB. Instruksi itu mengacu pada amanat Menteri Agama RI dengan maksud COVID-19 segera berakhir.

Menurutnya kegiatan hening cipta Indonesia selama 60 detik sesuai himbauan pemerintah melalui SE Kemenag RI nomor B-256/MA/HM.01/07/2021 dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar wabah virus corona diangkat dari bumi Indonesia dan dunia.


“Tidak hanya itu kami insan kemenag dan seluruh bangsa Indonesia yang peduli atas keselamatan rakyat akan mengikuti pray from home bersama Presiden RI dan semua elemen bangsa besok 11 juli 2021 sekitar jam 10.00 WIB,” ucapnya, Sabtu (10/7).

Ia menegaskan, upaya-upaya dari pemerintah harus selalu didukung agar musibah yang saat ini sedang melanda kehidupan bisa benar-benar sirna dan kehidupan kembali normal.

“Bekerja penuh semangat, positif thinking, berdoa dan beribadah di rumah bersama keluarga untuk terhindar dari paparan Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga keselamatan jiwa bangsa ini tetap terjaga dan semoga pandemi Covid-19 ini segera diganti oleh Alloh SWT dengan suasana yang sehat serta sejahtera lahir batin.

“Semoga wabah corona cepat hilang, serta kehidupan kembali normal,” harapnya. (Alim/MH)