Kapolres Baru Sumenep Jamin Bandar Narkoba Akan Ditelusuri

0
86
Kapolres
Mantan Kapolres Sumenep, AKBP. Muslimin saat menyambut AKBP Deddy Supriadi (berkalung melati). (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Sepekan setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Kapolres baru Sumenep disambut pedang pora, Kamis (28/11/2019). Kapolres yang akan menjalankan tugas di wilayah hukum Kabupaten Sumenep itu bernama AKBP Deddy Supriadi.

Dengan didampingi sang istri, Kapolres baru ini disambut dengan menaiki delman atau dokar (bahasa Madura). Sementara Kapolres lama AKBP Muslimin bersama rombongan menyambut kedatangan AKBP Deddy Supriadi dengan tarian Mungkal.

Pertama kali menginjakkan kaki di Sumenep, Deddy Supriadi mengatakan akan fokus pada prioritas utama. “Kita akan menindaklanjuti apa yang menjadi program prioritas presiden dan Kapolri yang kemarin sudah dicanangkan,” ungkapnya usai penyambutan.

Selain akan menjalin sinergitas dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), dia mengatakan akan segera melihat situasi keamanan di kota keris itu. “Namanya Kapolres baru nantinya akan membaca situasi dulu, karena selama ini yang saya nilai dari sorotan media dan masyarakat,” katanya dengan senyum.

Dia juga berjanji, penegakan hukum di Sumenep akan dibuatnya tidak pandang bulu. “Penegakan hukum ini adalah langkah akhir, namun misalkan dengan kejahatan di jalanan. Apalagi kasus korupsi yang mengandung tendensi. Tidak boleh aparat melakukan pembiaran,” tegas mantan Wakapolda ini.

Sementara terkait kasus narkoba yang semakin merambah di Sumenep, pihaknya memastikan bandar memjadi prioritas untuk dituntaskan. “Sejak beberapa dekade yang lalu, narkoba memang menjadi prioritas utama. Untuk bandar sendiri akan kami bentuk langkah-langkah penelusuran,” jelas Deddy.

Sementara itu, mantan Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, meminta maaf apabila dalam masanya yang tak cukup lama itu belum memberikan kontribusi penuh kepada kabupaten ujung timur pulau Madura tersebut.

“Saya berharap bila ada salah dimaafkan, kita bisa lanjutkan dengan Kapolres yang baru. Tentu saja apa yang belum saya kerjakan akan diteruskan Kapolres yang baru, dia juga senior saya. Saya yakin Kapolres baru ini bisa membuat Sumenep lebih aman,” singkatnya usai acara. (MR/MH)