Kades Pulau Mandangin Berikan Bantuan Beasiswa Untuk Murid Madrasah Diniyah

Kepala Desa Pulau Mandangin, Saiful Anam (jas hitam) memberikan bantuan beasiswa kepada murid Madrasah Diniyah, Jum'at (4/9). (AW/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur memberikan bantuan beasiswa untuk murid Madrasah Diniyah (Madin). Beasiswa diberikan kepada 87 murid berprestasi yang tersebar di 13 Madin se – Pulau Mandangin.

“Beasiswa ini untuk membantu kebutuhan anak yang sekolah di Madrasah Diniyah,” ucap Saiful Anam, Kepala Desa Pulau Mandangin, Jum’at (4/9).


Saiful Anam menjelaskan, bantuan beasiswa kepada anak-anak Madin yang berprestasi sangat penting untuk memacu semangat belajar. Apalagi, kata dia, selama ini Madrasah Diniyah tidak seperti Madrasah formal yang mendapatkan bantuan operasional sekolah (BOS) reguler dari pemerintah.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada lembaga pendidikan agama seperti Madrasah Diniyah,” imbuhnya.

Saiful menambahkan, besaran beasiswa yang diberikan kepada anak Madin tersebut dibagi dua. Untuk murid tingkat Awwaliyah sebesar Rp 300 ribu. Sedangkan tingkat Wustha sebesar Rp 500 ribu.

“Meskipun nilainya kecil, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak Madin,” harapnya.

Sementara itu, Ust. Husnul Bashori mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Pulau Mandangin yang sangat peduli terhadap nasib Madrasah Diniyah. Menurutnya, program bantuan beasiswa kepada anak-anak Madin sangat membantu kebutuhan murid Madin dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Saya berharap bantuan beasiswa ini dijadikan program rutin tiap tahun. Kalau bisa tahun depan juga ada beasiswa untuk santri Pondok Pesantren,” harap Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Ulum II yang berlokasi di Dusun Candin tersebut.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Pulau Mandangin Terapkan Kawasan Tertib Physical Distancing

Hadir pada acara pemberian bantuan beasiswa murid Madrasah Diniyah, antara lain BPD, kepala Madin, wali murid dan aparatur desa. (AW)