Jelang Ramdhan, Mudik Gratis Akan Ada Penambahan Trayek

Direktur Pelaksana PT. Sumekar Line, Zainal Arifin saat diklarifikasi soal mudik gratis 2019.

maduraindepth.com – Bulan Ramadhan sudah dekat. Para perantau maupun pendatang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pulang ke kampung halaman maupun mudik lebaran. Akan hal itu, Pelaksana PT. Sumekar Line telah mempersiapkan mode gratis jalur kapal laut. Kamis, (25/4/2019)

Zainal Arifin, selaku Direktur Pelaksana PT. Sumekar Line menyatakan bahwa saat ini telah mengatur mudik dengan mode gratis melalui pendaftaran online.

banner 728x728

“Ini sudah informasi dari Dinas Perhubungan (Dishub), yang mengatur provinsi dan sudah keluar, untuk yang mode gratis daftarnya online,” terang Zainal Arifin, Kamis (25/4/2019).

Pihaknya masih akan memaksimalkan mode subsidi yang dijanjikan Dishub Provinsi Jatim. “Saya akan memaksimalkan mode subsidi apa yang dijanjikan Dishub Provinsi. Alurnya dari Kalianget, Sapudi, Sapeken, Tanjung Agung,” bebernya.

Sementara untuk mudik gratis sendiri, Zainal mengungkapkan akan menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I dan Express seperti tahun sebelumnya.

“Mudik gratis itu dimulai untuk pelabuhan kalianget dan ada mode enam kali, itu kapal DBS I dan Express,” tuturnya.

Selain itu, dalam fasilitas Kapal saat ini akan ditambahkan trayek dan disesuaikan dengan banyaknya muatan.

Ditanya soal Kapal DBS III, pihaknya mengklaim bahwa Kapal DBS III masih tidak diikutkan ke tendernya. “Kalau DBS III saya tidak ikutkan ke tender karena rencana diikutkan ke yang subsidi,” tambahnya. (MR/MH/mi)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info