Jelang Pilkada 2020, Polres Sumenep Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi damai pilkada sumenep
KOMPAK: Polres Sumenep dan awak media di kota Bumi Sumekar deklarasi damai Pilkada 2020. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep menggelar deklarasi damai. Deklarasi dilakukan bersama jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Kota Bumi Sumekar itu, Sabtu (29/2) malam.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan untuk menjalin sinergitas aparat dengan awak media. Apalagi banyaknya berita hoax yang menjadi atensi pihak kepolisian dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


Melalui deklarasi damai ini, diharapkan Pilkada Sumenep 2020 berjalan aman, damai dan kondusif tanpa ada gesekan yang dapat merenggangkan persatuan dan kesatuan. “Tanpa teman-teman wartawan ini kami tidak bisa bekerja sendiri. Berkat dorongan dan motivasi media semoga tahun politik ini bisa kondusif dan aman,” ucap Deddy.

Dia menghimbau agar awak media di Kabupaten Sumenep bisa menyajikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat. Bukan berita hoax dan provokatif.

Deddy menyebutkan, di tahun politik ini banyak isu-isu yang berkembang dan terus bergulir. “Jadi kita butuh kerjasama dalam mengawal dan memberikan edukasi pada masyarakat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, deklarasi damai tersebut dihadiri oleh semua jajaran Polres Sumenep. (MR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here