Jelang Pelantikan Kades, Pemkab Sampang Gelar Gladi Bersih

0
182
Gladi Bersi Pelantikan Kades
Suasanan gladi bersih pelantikan Kades terpilih di Pendopo Trunojoyo Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Menjelang pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, Pemkab Sampang menggelar gladi bersih pelantikan Kades terpilih di Pendopo Trunujoyo, Rabu (22/01/2020).

Dalam acara gladi bersih tersebut, dihadiri oleh kepala desa terpilih dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang Yuliadi Setiawan.

“Ada yang beda dalam pelantikan kepala desa kali ini, dan tidak pernah dilakukan dalam pelantikan-pelantikan kepala desa sebelumnya, hal ini merupakan bentuk penghormatan dari pemerintah daerah terhadap kepala desa di Kabupaten Sampang,” kata Wawan, sapaan karib Yuliadi Setiawan, Rabu (22/1/2020).

Lanjut Wawan, Kades merupakan ujung tombak dalam kemajuan pembangunan desa. Sehingga, sangat penting acara pelantikan kepala desa 2020 dimaksimalkan dengan baik dan sekhidmat mungkin.

“Dengan gladi bersih ini kami upayakan pelaksanaan pelantikan kades terlaksana semaksimal mungkin berjalan dengan baik dan khidmat, keberangkatan pun kepala desa juga akan diberangkatkan secara bersama-sama dari kecamatan masing-masing,” tuturnya.

Wawan berharap, dalam pemerintahan kedepan, para Kades bisa lebih bersinergi dengan pemerintah daerah agar pembangunan desa lebih maksimal, seiring dengan program-program prioritas kemajuan pembangunan di Kabupaten Sampang. (RIF/MH)