banner auto
banner auto

Istri Bupati Sampang Bacakan Puisi ‘Madura Akulah Darahmu’ di Panggung Budaya 2022

Puisi Dibacakan di Hadapan Pengarang, KH. D Zawawi Imron

Panggung Budaya Madura Istri Bupati Sampang Baca Puisi
Hj. Mimin Slamet Junaidi saat membacakan puisi di acara Panggung Budaya Madura 2022 di Jalan Wijaya Kusuma. (FOTO: Artha Prayogo/MI)

maduraindepth.com – Istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi membacakan puisi dalam acara Panggung Budaya Madura 2022 pada Senin (31/10) malam. Menariknya, puisi berjudul ‘Madura Akulah Darahmu’ dibacakan langsung di hadapan sang pengarang, KH. D Zawawi Imron.

Mimin mengaku, sangat senang bisa membawakan puisi karangan budayawan asal Kabupaten Sumenep, Madura tersebut. “Suatu kehormatan bisa membawakan puisi budayawan KH. D Zawawi Imron,” ujar ketua TP PKK Sampang itu.

Di tengah kesibukan dan padatnya acara, Hj. Mimin menyempatkan diri untuk sekadar berlatih baca puisi tersebut. Tak heran jika penampilannya dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-399 itu berlangsung sukses.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, walaupun padat acara di PKK karena sedang ada evaluasi di desa-desa tetap kami sempatkan hadir meski sebentar untuk berlatih,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ibni Abdi Rahman mengatakan, pembacaan puisi yang dilakukan oleh Ketua TP PKK itu sangat mengagumkan. Menurutnya, hal tersebut merupakan momen yang sangat langka.

“Penampilan yang luar biasa, kami jadi merinding,” katanya di lokasi acara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pembina Sampang Kreatif, Andi Sulfaladeh. Dia merasa larut dalam puisi yang dibacakan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sampang itu.

Menurutnya, malam Panggung Budaya merupakan momen terbaik dan spesial. Apalgi warga Sampang bisa menyaksikan penampilan istri orang nomor satu di Kota Bahari.

“Karena di event sebelumnya belum pernah kita jumpai beliau turun langsung dan memberikan penampilan. Jadi malam ini sangat spesial bagi warga Sampang dari panggung budaya,” tandasnya. (RIF/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info