Impian Ketua MKKS SMA Pamekasan di Bulan Suci Ramdhan

0
40
Ketua MKKS SMA Pamekasan Moh Arifin.

maduraindepth.com – Impian Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Pamekasan Moh Arifin mengimpikan hal yang istimewa di bulan suci ramadhan.

Sebab nuzulul Quran dan Lailatul Qadar merupakan malam penuh ampunan di bulan suci ramadhan. Di malam ini banyak manusia meminta ampunan kepada Allah SWT, memohon dimudahkan segela urusan dan rezekinya dilancarkan.

Moh Arifin bersemangat mengetahui prihal syariat agama tersebut. Seluruh karir dan jabatannya. Dia akan pertaruhkan semata hanya karena ridhanya.

Di bulan ramadhan ini, Arifin beraktivitas seperti biasanya. Tanggung jawab sebagai pimpinan musyawarah, kian bertambah. Terlebih di pekan ini merupakan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019.

Meski demikian, kesibukannya bukan menjadi penghalang. Justru dengan berpuasa, ada sebuah risalah yang harus diperjuangkan. Salah satunya mendapat hidayah untuk tetap senantiasa menjadi hamba yang sholeh.

“Kita di bulan puasa ini sudah mendekati hari lebaran. Tentunya di momen puasa ini, kita berharap mendapatkan ampunan,” kata Arifin menjelaskan.

Menurut dia, perbuatan baik seseorang akan meningkat, setelah mengerjakan hal baik kemudian kebaikan itu semakin bertambah. Analogi ini dikiaskan dengan bulan puasa. Di bulan puasa, ungkapnya, sejatinya mengajarkan kita untuk berintropeksi diri.

“Dan mudah-mudahan kita ke depan setelah puasa, jabatan karir dan rezeki kita bertambah baik,” harapnya. (NR/MI)