Gudang PLN Cabang Sumenep Terbakar, Tiga Gulung Kabel Ludes

0
51
PLN Sumenep
Kondisi area Gudang PLN Cabang Sumenep saat terjadi kebakaran. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Telah terjadi kebakaran hebat di gudang penyimpanan kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur. Perustiwa terjadi pada Kamis (3/10/2019), sekitar pukul 12.40 WIB.

Informasi yang dihimpun maduraindepth.com, peristiwa diketahui saat warga mencium bau kabel yang terbakar. Warga kemudian mencari sumber bau tersebut. Kabel dalam gudang sudah terbakar secara cepat dan meluas.

“Ternyata setelah melihat ke (arah) timur sudah asap tebal mengepul hitam di gudang kabel milik PLN,” kata Toni, warga sekitar Kantor PLN Sumenep, Kamis (2/10).

Pantauan maduraindepth.com di tempat kejadian perkara (TKP), si jago merah nyaris melalap seluruh isi gudang. “Sepertinya sudah 2 gulung besar kabel yang sudah terbakar,” tandas Toni.

Ditanya soal penyebab kebakaran itu terjadi, dirinya hanya menjelaskan, jika kemungkin karena sekarang cuaca terlalu panas maka kabel terbakar.

“Karena dalam gudang tidak ada aliran listrik, jadi tidak mungkin gara-gara tegangan arus pendek, apalagi kabelnya itu masih baru,” ujranya.

Selang 15 menit, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di TKP. Api bisa dipadamkan pada pukul 13.05 WIB.

Sementara itu, Salamet, manager kontruksi wilayah Madura menjelaskan jika saat ini masih belum bisa memberikan keterangan pasti terkait kebakaran yang terjadi.

“Penyebab kebakaran di PLN Cabang Sumenep sendiri, untuk sementara kami akan selidiki dan investigasi. Karena teman-teman K2K3L pada saat ini masih ada di lapangan. Nanti akan kami diskusikan,” terangnya pada awak media.

Selain itu, diperkirakan sebanyak tiga gulung kabel hangus terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

“Terkait dengan kasus ini, jumlah dan jenis kabel empatik tiga gulung terbakar, ini kabel baru. Sesuai rencana ini akan kita pakai kebutuhan untuk membangun jaringan baru,” tuturnya. (MR/MH)