Grafik Kasus Positif Covid-19 di Sampang Menanjak

Grafik Kasus Positif Covid-19 Sampang
Grafik penyebaran virus corona di Kabupaten Sampang. (Foto: tangkapan layar http://infocovid19.jatimprov.go.id/)

maduraindepth.com – Grafik kasus positif Corona di Kabupaten Sampang mengalami kenaikan per Kamis (28/5). Hal ini diungkapkan oleh Jubir Satgas Covid-19 H. Djuwardi.

Kepala Dinas Kominfo tersebut menyampaikan, saat ini di Kota Bahari ada lima pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lima orang positif itu meliputi pasien ke 18 inisial Q (19) seorang ibu rumah tangga (IRT) klaster dari Rongtengah asal Kecamatan Sampang Kota.


Kemudian pasien ke 19 inisial A (57) merupakan suami dari PDP yang telah meninggal dunia asal Kecamatan Sampang Kota. Sementara pasien ke 20 seorang perempuan berinisial F (52) merupakan klaster pegawai rumah sakit Sampang asal Kecamatan Sampang Kota.

Selanjutnya pasien ke 21 berinisial M (39) pria asal Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang Kota klaster pasar. Kemudian pasien ke 22 seorang perempuan yang berprofesi sebagai pedagang kain di Pasar Srimangunan asal Kecamatan Sampang Kota.

Djuwardi berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Sampang agar tidak panik. Namun tetap mewaspadai pandemi Covid-19, mengingat grafik kasuss positif Corona saat ini semakin menanjak hingga mencapai 23 orang.

Sebab itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol Covid-19. Seperti melakukan cuci tangan dan menggunakan masker serta meminimalisir adanya kerumunan.

“Kita imbau kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi anjuran pemerintah terlebih saat uni di masa-masa lebaran untuk tetap mengikuti protokol Covid-19, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya.

Baca juga:  Gara-gara Covid-19, Target PAD Pemkab Sumenep 2021 Stagnan

Untuk diketahui, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 setelah pengiriman pasien dari Gresik mencapai 23 orang. Rinciannya empat sembuh, 18 dirawat dan satu meninggal dunia.

Sementara jumlah ODP sebanyak 482. Rinciannya 73 orang masih dipantau dan 409 telah selesai.

Sementara jumlah PDP sebanyak 20. Rinciannya 16 dalam pengawasan, tiga selesai dan satu meninggal. (MH/AW)