Dukung Cegah Pungli dan Korupsi, Begini Komitmen Lurah di Sampang Madura

1
122
Dukung Cegah Pungli dan Korupsi Lurah di Sampang Madura
Komitmen: Ach. Wardi Lurah Gunung Sekar, saat melakukan simbolis serah terima banner Stop Pungli dan Korupsi mewakili seluruh lurah se-Kecamatan Sampang bersama beberapa Kades di Kabupaten Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Pasca mengikuti sosialisasi pencegahan pungutan liar (Pungli) dan korupsi di Pendopo Bupati Sampang, Rabu (3/12), lurah se-Kecamatan Sampang berkomitmen mendukung saber pungli. Bentuk komitmen dan dukungan ini dilakukan untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan sehat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Sedikitnya, ada enam lurah yang berkomitmen dan mendukung langkah Pemkab dan Polres Sampang dalam mencegah Pungli dan korupsi. Yakni Lurah Lurah Gunung Sekar Ach. Wardi, Lurah Rongtengah Wakil, Lurah Dalpenang Moh. Sutrisno, S.Sos. Kemudian, Lurah Karang Dalam Nur Holis, Lurah Banyuanyar Abd. Hadi Purnomo, dan lurah Polagan Ach. Rozzak.

Hal itu diungkapkan oleh Ach. Wardi Lurah Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang seusai acara sosialisasi pencegahan Pungli dan Korupsi di Aula Pendopo Bupati Sampang, Rabu (04/12/2019).

Menurut dia, pihaknya selaku salah satu penyelenggara negara yang bertugas dalam memberikan pelayanan di Kelurahan Gunung Sekar akan selalu melakukan pengawasan terhadap bawahannya. Tak hanya itu, dia mengungkapkan akan terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di tingkat kelurahan yang dipimpinnya.

“Kami lurah se-Kecamatan Sampang mendukung penuh kinerja tim pemberantasan pungli dan korupsi Kabupaten Sampang, hal ini bertujuan demi terciptanya pelayanan yang bersih dan sehat di lingkungan Pemkab Sampang,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil, Lurah Rongtengah, Kecamatan Sampang. Menurut dia, apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati merupakan cambuk bagi lurah se-Kecamatan Sampang dalam memberikan pelayanan lebih baik. Mengingat Sampang milik kita bersama, sehingga harus dijaga bersama.

“Dengan etos kerja, dan totalitas yang didasari lillahi ta’ala merupakan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Moh. Sutrisno, S.Sos, Lurah Dalpenang menuturkan, dengan adanya Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi dan demi terciptanya pelayanan yang bersih dan sehat, Lurah se-Kecamatan Sampang sangat setuju.

“Agar Kabupaten Sampang bebas dari Pungli dan Korupsi demi terciptanya Sampang Hebat Bermatabat,” tegasnya. (RIF/MH)