Diskumnaker Sampang Persilahkan Warga Daftar Kartu Pra Kerja

Kartu Pra Kerja Sampang
Tangkapan layar dashbord pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang kesepuluh. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Ada kabar baik bagi warga di Kabupaten Sampang. Diskumnaker setempat mempersilahkan warga mendaftar Kartu Pra Kerja mumpung gelombang pendaftaran belum ditutup.

Pasalnya hingga saat ini, Diskumnaker Sampang menerima pemberitahuan dari pemerintah pusat terkait batas akhir atau penutupan gelombang pendaftaran Kartu Pra Kerja. Hal ini diungkap oleh Kasi Pelatihan Diskumnaker, Lutfi.


“Ini kebijakan pusat melalui Kementerian Perekonomian. Jadi kami tidak tahu kalau tidak diinformasikan oleh pemerintah pusat,” jelas Lutfi, Senin (28/9/2020).

Kata Lutfi, berdasarkan informasi yang diterima pemerintah pusat akan menutup pendaftaran jika kuota yang ditarget sudah terpenuhi.

“Kuotanya 800 ribu orang seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya bersedia dan membuka layanan pendampingan bagi warga yang merasa kesulitan dalam mendaftar Kartu Pra Kerja.

“Silahkan datang ke Kantor Diskumnaker Sampang dan menemui petugas, nanti diarahkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini pendaftaran Kartu Pra Kerja sudah memasuki gelombang ke 10. Pendaftaran dibuka sejak Sabtu 26 September sampai 28 September 2020.

Untuk diketahui, bagi warga yang ingin mendaftar, silahkan klik di sini. (MH)

1 KOMENTAR

  1. Saya sudah ikut beberapa gelombang dari gelombang 1 2 3 tidak lolos. Sampai akhirnya frustasi. Sehingga tidak ikut seleksi di beberapa gelombang. Untuk gelombang 9 ikut kembali tapi tidak lolos lagi. Saya coba di gelombang 10 masih proses di evaluasi. Jika tidak lolos artinya saya sangat kecewa dengan adanya program ini. Karena ada teman yang sekali daftar langsung di terima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here