banner auto
banner auto

Diskominfo Sampang Jadi Rujukan Referensi Digitalisasi Diskominfo Bangkalan

Suasana rapat studi banding Diskominfo Bangkalan bersama Diskominfo Sampang. (FOTO: Humas Diskominfo Sampang)

maduraindepth.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sampang menjadi tempat studi banding bagi Diskominfo Kabupaten Bangkalan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (28/11) yang lalu berlangsung di ruang aula lantai dua kantor setempat.

Plt. Kepala Diskominfo Sampang, Amrin Hidayat menyampaikan apresiasi lantaran instansinya jadi lokasi studi banding untuk transformasi digitalisasi saat ini.

“Harapannya pasca pertemuan dengan Diskominfo Bangkalan agar terus berkolaborasi, artinya saling replikasi tentang kemajuan aplikasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (5/11).

Sementara Kepala Diskominfo Bangkalan, Agus Zain menyampaikan, kedatangannya ke Kantor Diskominfo Sampang untuk silaturahmi mengingat berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang serumpun.

Terlebih, kata Agus Zain, Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang tidak ada batas teritorial, apalagi sama-sama mengusung semangat digitalisasi. Oleh sebab itu, pihaknya ingin belajar apa yang menjadi capaian Diskominfo Sampang agar bisa diukur dengan Diskominfo Bangkalan.

“Kunjungan kali ini bukan dalam konteks persaingan, karena kita sama-sama memiliki angle sendiri untuk pengembangan,” katanya.

Menurutnya, hal yang menjadi fokus saat studi banding merupakan perencanaan berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpan RI tentang pengelolaan pegawai non ASN yang membidangi IT.

“Jadi kita belajar disini untuk mengelola terkait SE pengelolaan pegawai non ASN yang membidangi IT,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berdiskusi tentang sistem informasi, termasuk dasboard pengelolaan data jurnalis yang bisa dilakukan updating secara mandiri, hal itu dinilai cukup menarik ditengah bertumbuhnya jumlah media dan wartawan di Kabupaten Bangkalan.

“Alhamdulillah Diskominfo Sampang ini sudah cukup bagus bicara di wilayah Madura, terutama integrasinya sudah jajan, semoga pertemuan ini bisa jadi referensi dan kemajuan bagi Diskominfo Bangkalan,” harapnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info