Dishub Tak Miliki Alat Pendeteksi Suhu Tubuh untuk Terminl Arya Wiraraja

Petugas Dishub saat melakukan penyemprotan ke beberapa bus yang baru datang dari luar daerah Madura. (Foro: MR/MI)

maduraindepth.com – Antisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, lakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah bus yang datang dari luar kota di terminal Arya Wiraraja.

Kepala Dishub Sumenep, Agustiono Sulasno, menjelaskan bahwa penyemprotan yang dilakukan sebagai upaya tindakan dini atas wabah Covid-19.


Menurut dia, upaya pencegahan ini tidak hanya dilakukan oleh pihaknya, melainkan juga dilakukan oleh operator bus. “Jadi selain dari Dishub, operator bus juga telah melakukan sterilisasi sebelumnya,” terangnya.

Sayangnya, sampai saat ini pihak Dishub belum memiliki alat pendeteksi panas untuk area terminal arya wiraraja. Tidak tersedianya pendeteksi suhu tubuh atau thermal scanner di terminal Arya Wiraraja membuat Dishub Sumenep gencar melakukan upaya antisipasi untuk mencegah merambahnya Covid-19.

Dalam hal ini, Agus mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk penyediaan alat tersebut. “Kami juga sudah laporkan ke dinas di provinsi,” katanya pada awak media.

Dia berharap agar alat pendeteksi suhu tubuh itu bisa segera didapat. Sehingga, setiap penumpang yang turun maupun akan berangkat melalui Terminal Arya Wiraraja bisa dideteksi suhu tubuhnya. (MR/AJ)