Diduga Depresi, Pemuda Asal Sidoarjo Nekat Mencoba Bunuh Diri

Lukman saat dibawa ke RSUD Moh. Anwar usai mencoba mengakhiri hidupnya di kelurahan Karangduak, Kecamatan/Kabupaten Sumenep, Senin (18/1). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Seorang pemuda asal Sidoarjo mencoba mengakhiri hidup dengan melukai salah satu bagian tubuhnya di Sumenep, Senin (18/1). Percobaan bunuh diri dilakukan Lukman yang diduga mengalami gangguan kesehatan mental atau depresi.

Lukman harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep setelah mengalami luka robek sekitar 1 sentimeter pada bagian kepala sebelah kiri. Pemuda 21 tahun asal Desa Beringin Bendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo itu ditemukan tergeletak di Jalan Belimbing, Kelurahan Karangduak, Sumenep.


Semula, korban mencoba bunuh diri di dalam rumah milik Astuti, 56, warga Jalan Nangka, Kelurahan Karangduak, Sumenep sekitar pukul 00.05. Tindakan Lukman itu kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Mendengar informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun, korban sudah tidak lagi ada di rumah yang dihuninya itu. Polisi hanya menemukan bercak darah yang ada di depan kamar mandi.

Beberapa saat kemudian, petugas menerima informasi jika terdapat seorang pria yang tergeletak tak sadarkan diri di Jalan Belimbing, Kelurahan Karangduak, Sumenep. Setelah di cek, pria tersebut merupakan Lukman.

Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, korban berhasil diselamatkan. Beruntung, saat korban mencoba mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, warga segera memberikan laporan kepada petugas kepolisian.

Terkait luka pada bagian kepala, pihaknya menduga korban mengalami benturan. “Petugas mendatangi lokasi kejadian dan menolong korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis,” jelasnya. (BAD)