Bupati Sumenep Klaim Jumlah ODP Menurun

Bupati Sumenep, Busyro Karim, di dampingi jajaran Forkopimda saat lakukan penyemprotan di area kota. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan penyemprotan disinfektan di area kota setempat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi merabaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi dunia. Rute penyemprotan sendiri diawali dari Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, sampai pinggiran kota. Diantaranya Jalan Veteran, Jalan Kepanjen, Jalan Diponegoro, Jalan Zainal Arifin, Jalan KH. Wahid Hasyim, dan Jalan Trunojoyo.


“Tentu ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19,” ungkap Bupati Sumenep, Busyro Karim, pada awak media disela-sela penyemprotan dilakukan, Senin (30/3).

Sampai saat ini, Sumenep tercatat masih terjangkau zona hijau dibandingkan dengan Kota atau Kabupaten lainnya. Meski begitu, Busyro menyebut, bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah menurun.

“Alhamdulillah, untuk saat ini ODP di Sumenep yang semula 60 orang, telah turun menjadi 45 orang,” terangnya.

Diketahui, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan bantuan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). (MR/AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here