Bupati Prioritaskan Warga Pulau Mandangin Jadi Pengelola Kantor Kas Bank Sampang

Kantor kas bank sampang pulau mandangin
Bupati Slamet Junaidi didampingi wakilnya Abdullah Hidayat saat meresmikan kantor kas Bank Sampang di Pulau Mandangin, Rabu, 1 Juni 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Berdirinya kantor kas Bank Sampang di Desa Pulau Mandangin menjadi kesempatan emas bagi putra-putri desa setempat. Bank yang dibangun di Dusun Keramat itu telah diresmikan oleh Bupati Slamet Junaidi pada Rabu (1/6).

“Tentunya kami utamakan masyarakat lokal yang jadi staf di kantor Bank Sampang ini, sekitar 50 persen kami harapkan ada,” ujar Slamet Junaidi pada maduraindepth.com, usai meresmikan Bank Sampang yang berlokasi di Dusun Kramat, Pulau Mandangin.


H. Idi menyampaikan, Bank Sampang itu didirikan diperuntukkan bagi masyarakat setempat jika melakukan transaksi uang. Diharapkan, staf yang bekerja di bank tersebut merupakan putra-putri desa setempat yang betul-betul paham dan menguasai bidang perbankan.

“Melalui prosedur seleksi yang ada, kami prioritaskan cari anak Mandangin yang berpotensi,” ujarnya.

Pihaknya berharap adanya kantor kas Bank Sampang ini nantinya bisa dikuasai putra-putri asli Mandangin. “Semoga bisa dimanfaatkan kesempatan ini, sehingga nantinya yang mengelola dari warga asli Mandangin,” harapnya.

Kantor kas bank sampang pulau mandangin
Kantor kas Bank Sampang yang dibangun di Dusun Kramat, Desa Pulau Mandangin. (FOTO: Alimuddin/MI)

Direktur Bank Sampang M Syaifullah Asyik mengungkapkan, pihaknya berani mengambil keputusan mendirikan kantor kas Bank Sampang di Pulau Mandangin dengan untuk mempermudah masyarakat setempat.

“Adanya kantor kas ini supaya mempermudah masyarakat untuk transaksi, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk gadai syariah,” paparnya.

“Semoga masyarakat merasa dilayani, aman dan nyaman dengan adanya kantor kas Bank Sampang ini,” harapnya.

Baca juga:  Ramai-ramai Tolak Omnibus Law, Gubernur Jatim Kirim Surat Kepada Presiden

Sementara Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Mandangin, Khoirul Anam mengapresiasi dan menganggap adanya kantor Kas Bank Sampang di Mandangin sangat tepat dan bisa memberikan semangat baru.

“Kami dukung adanya kantor kas Bank Sampang ini, selain mendongkrak prekonomian warga juga jadi satu-satunya desa kepulauan yang ada banknya,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan bank tersebut bisa mempermudah masyarakat setempat dalam melakukan transaksi uang. “Meski sudah ada agen bank lainnya, tapi kantor kas Bank Sampang ini juga bermanfaat bagi warga lokal untuk bisa bekerja dan jadi staf tetap,” ungkapnya.

Ia berharap, Bank Sampang di Pulau Mandangin ini bisa menjadi salah satu perantara pemulihan ekonomi di desanya.

“Semoga ekonomi di Mandangin lebih meningkat, masyarakat lebih terbantu dan akses transaksi keuangan lebih aman dan nyaman,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here