Bocah 4 Tahun di Sampang Sumbangkan Tabungan untuk Penanganan Virus Corona

Bocah empat tahun sampang sumbangkan tabungan
R. Kenan Ronauli didampingi ayahnya, Roni Wahyudi saat menyerahkan tabungan celengan kepada tim Satgas Covid-19, Senin (13/4) kemarin. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – R. Kenan Ronauli bocah berusia 4 ( empat ) tahun di Kabupaten Sampang menyumbangkan uang tabungannya untuk penanganan virus corona. Uang yang masih dalam celengan itu diserahkan kepada petugas di Posko Percepatan Covid-19, Jalan Wijaya Kusuma, Sampang.

Waktu menyerahkan uang tabungannya tersebut, bocah asal jalan Permata Indah itu didampingi ayahnya, Roni Wahyudi. Uang itu disumbangkan untuk keperluan medis, seperti untuk pembelian obat.


Saat menyerahkan bersama ayahnya, uang tabungan siswa TK Al Hidayah itu diterima langsung oleh Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Sampang Moh. Imam. Jumlahnya sebesar Rp 527 ribu.

“Jumlah nominal tabungan dalam celengannya setelah dipecahkan terdapat sebesar Rp. 527.000, dan saat ini uang tersebut berada dalam penguasaan pihak BPBD Kabupaten Sampang,” terang Moh. Imam pada maduraindepth.com, Senin (13/4) kemarin.

Pihaknya, kata Imam, dari BPBD Sampang sangat mengapresiasi terhadap anak tersebut. Sebab dalam usia yang masih kanak-kanak sudah menunjukkan bukti kepedulian yang sangat tinggi. “Semoga hal ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat,” ujarnya. (RIF/MH)