Bertambah 3, Jumlah Positif Corona di Sampang Jadi 4 Orang

0
208
Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sampang per 14 Mei 2020. (Diskominfo Sampang for MI)

maduraindepth.com – Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Sampang bertambah 3 orang. Sebelumnya, 1 orang inisial A dinyatakan positif Corona. Dengan demikian total jumlah pasien positif Corona di Kota Bahari menjadi 4 orang.

Tambahan 3 kasus positif corona ini merupakan klaster dari keluarga pasien pertama sebanyak 2 orang, dan 1 orang lagi berasal dari kecamatan Banyuates.

“Inisial M (61) dan R (25) merupakan keluarga dari klaster pasien pertama inisial A warga Kelurahan Rongtengah. Kemudian satu warga lainnya yang terkonfirmasi positif berinisial A (21) merupakan perempuan asal Kecamatan Banyuates,” jelas Djuwardi, Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sampang, Kamis (14/5).

Djuwardi menjelaskan, pasien perempuan berinisial A tersebut sebelumnya sempat mengantar ayahnya periksa ke salah satu dokter di Bangkalan yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Pasien inisial A positif Covid-19 yang di Banyuates sempat mengantarkan ibunya periksa ke salah satu dokter yang saat ini telah terkonfirmasi positif di Bangkalan, namun ibu yang dia antar malah negatif,” tambahnya.

Penambahan 3 pasien positif Covid-19 lanjut Djuwardi, diketahui setelah hasil SWAB PCR sebanyak 12 orang yang dikirimkan telah keluar pada siang hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sampang ada sebanyak 3 orang, diantaranya berada di Kecamatan Camplong 1 orang dan Kecamatan Sampang Kota 2 orang.

“Dari 12 orang yang di SWAB hasilnya 3 positif dan sisanya negatif. Mereka akan dirawat di BLK, mohon doanya semoga diberikan kesembuhan dan untuk masyarakat kami harapkan untuk tenang dan waspada, diimbau juga agar mengikuti protokoler Covid-19,” bebernya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here