Begini Cikal Bakal Berdirinya Toman Official

Toman Official
Toman Official saat perfom. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Toman Official merupakan grup musik pop melayu yang dibentuk pada 2020 di Kabupaten Sampang. Band lokal ini memiliki enam personel. Yaitu, Gizka Permata, Tomi, Thoriq Angelino (vokal). Kemudian Kemudian Pinkman (gitaris), Awafik (drummer), dan Anam (kru).

Nama grup musik yang dibentuk karena berangkat dari hobi ini diambil dari dua nama personelnya. Yakni, Tomi dan Pinkan (Toman).

Manajer Toman Official, Rahmat Firmansyah mengatakan, sejak bangku SMA personel Toman Official sudah terbiasa tampil di pentas seni. Dari hobi menyanyi itu, menjadi cikal bakal terbentuknya sebuah band musik beraliran pop melayu.

Rahmat menceritakan, sebelum resmi terbentuk menjadi grup musik, beberapa personel Toman Official merekam video main gitar. Kemudian diunggah ke akun media sosial pribadinya.

“Pertama kali upload di instagram pada 30 Juli 2020, ternyata banyak yang komentar suruh dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Mendapat sambutan baik dari netizen, pihaknya mulai serius untuk mengembangkannya dengan membentuk sebuah grup musik. Akhirnya pada 2020 lalu, Toman Official diresmikan.

Selama ini, Toman Official sering manggung di cafe-cafe yang ada di Sampang. Lagu-lagu yang dibawakan bergenre pop melayu. “Ikuti tren musik saat ini,” ujarnya. (Alim/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info