Apresiasi Pelantikan DPAC FKDT, Kemenag: Sampang Dikenal Religius

Harlah NU Kemenag Sampang
Kepala Kantor Kemenag Sampang Drs. Moh. Ersyad, M.HI. (FOTO: Agus Wedi/MI)

maduraindepth.com – Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) se-Kabupaten Sampang masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik pada Selasa (9/2) kemarin. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat Moh. Ersyad mengapresiasi pelantikan yang berlangsung di Pendopo Trunojoyo tersebut.

“Selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dilantik, tetap komitmen perjuangkan pendidikan dasar di Sampang,” tutur Moh. Ersyad.


Menurutnya, FKDT di Sampang harus menjadi jembatan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat akan pentingnya pendidikan dasar. Dikatakan bahwa lembaga Diniyah Takmiliyah merupakan kekuatan awal mengenalkan pendidikan bagi anak.

“Kita bersama-sama membesarkan nama Kabupaten Sampang ini, salah satunya dari sisi pendidikan yang harus berkualitas untuk anak didik dan cara mengajarnya,” ujar Ersyad dalam sambutannya.

Ersyad mengatakan, Sampang merupakan kabupaten atau kota yang dikenal sebagai kabupaten yang religius. Pasalnya di Kota Bahari ini terdapat banyak ulama, kyai, pesantren dan santri.

“Ghiroh keagamaannya di Sampang sangat tinggi, terlihat masyarakatnya dalam mencari ilmu luar biasa,” ujarnya.

Pihaknya memiliki harapan besar kepada para ulama di Sampang agar bisa membawa pendidikan di Kota Bahari ini lebih berkualitas. Kemudian untuk FKDT diharapkan bisa terus berjuang membawa pendidikan lebih baik lagi.

“Membawa Sampang yang membanggakan bagi bangsa, serta mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here