Jelang Pilkada Sampang 2024, Dispendukcapil Sasar Pembuatan E-KTP Khusus Pemilih Pemula

E-ktp dispenduk pemilih pemula pilkada sampang 2024
Tampak puluhan santri antusias membuat e-KTP. (Foto : Dispendukcapil for MID)

maduraindepth.com – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sampang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat gencar lakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) khusus pemilih pemula. Salah satunya dengan datang ke setiap sekolah menggunakan mobil keliling khusus untuk melakukan perekaman kepada pelajar.

Tidak hanya datang ke sekolah formal tingkat, SMA, SMK, MA, dan sederajat. Dispendukcapil Sampang juga melakukan perekaman (KTP-el) di beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sampang.

banner 728x90

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Dispendukcapil), Desy Damayanti mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada saat pelaksaan Pilkada tahun ini di Kabupaten Sampang.

”Tujuannya saat Pilkada serentak berlangsung pda 27 November mendatang, para pemilih pemula sudah mempunyai e-KTP dan siap menggunakan hak pilih suaranya untuk memilih calon pemimpin,” ungkapnya, Selasa (8/10).

Diterangkan, pihaknya sudah lebih dulu mengumpulkan perwakilan sekolah guna mendata sasaran yang ada. Sementara, pihak sekolah diminta menghimpun data peserta didiknya yang sudah berusia 17 tahun dan potensi 17 tahun, yang belum melakukan perekaman e-KTP.

”Dispendukcapil sudah melakukan pembuatan KTP-el untuk pemilih pemula sekitar 329 pelajar yang tersebar di beberapa sekolah di Sampang,” pungkasnya. (Alim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *