302 Pejabat Eselon II, III dan IV Mendapat Promosi Mutasi

535
Bupati H Slamet Junaidi menyaksikan penandatanganan SK penetapan jabatan baru didampingi Sekda Yuliadi Setiawan, Jum'at (8/1). (Foto: Rif/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 302 Pejabat terdiri dari Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sampang mendapat Promosi Mutasi. Ratusan pejabat itu sekaligus diambil sumpah dan janji jabatan di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Jum’at (8/1).

Pengambilan sumpah jabatan itu sebagai tindak lanjut adanya perampingan Struktur Organisasi (SO) baru Tahun 2021.


Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memimpin langsung acara pelantikan didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan dan segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang.

H. Slamet Junaidi menyampaikan, dalam pelantikan ini diharapkan para pejabat untuk menyadari bahwa sumpah janji jabatan disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ditegaskan, Tuhan Maha mendengar dan maha mengetahui.

“Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dan dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Sumpah ini merupakan janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ji Idi itu memaparkan, dengan segala kejelasan dan kejujuran, selanjutnya agar para pejabat diminta mengikuti dengan hikmat sumpah dan janji pelantikan.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945,” ucap para pejabat dalam sumpah pelantikan mengikuti ucapan Bupati Sampang.

Baca juga:  Macet Di Pasar Tumpah Hari Rabu, Adakah Jalan Keluar?

Dia menambahkan, dengan sumpah janji jabatan tersebut sebanyak 302 pejabat secara resmi dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi Pratama fasilitator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sampang.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan Semoga Allah Subhanahu Ta’ala meridhoinya.” tutup Ji Idi. (Rif/Bad).