2d Anniversary, Antique Bike Club Akan Gelar Jelajah Gunung Sertu Emas

0
133
Istimewa

maduraindepth.com – Dalam rangka Anniversary ke 2 tahun, Antique Bike Club akan menggelar Jelajah Gunung Sertu Emas, pada Ahad 12 Januari 2020. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh komunitas klub sepeda se – Jawa Timur.

Ketua Antique Bike Club, Ach Heriyanto Shaleh mengatakan, selain untuk meningkatkan keakraban, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mempromosikan Politeknik Negeri Madura (Poltera).

“Event ini juga bertujuan untuk mengenalkan pemandangan yang ada di Sampang, khususnya di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, yang dikenal dengan nama gunung sertu emas,” ujar Anggota Dewan dari PKB ini, Senin (2/12/2019).

Heri menjelaskan, rute sepanjang 22 kilometer akan dilalui peserta, meliputi, Kampus Poltera – Jl. Diponegoro arah ke Gunung Maddah- lokasi Sertu Emas-Goa Lebar-Desa Paseyan melewati jembatan gantung- Desa Paggung-Desa Gunung Maddah-Desa Taddan Camplong dengan melewati jalur Off Road.

Jelajah Gunung Sertu Emas ucap Heri, dibatasi hanya 500 peserta dengan hadiah utama berupa sepeda motor. Selain itu ada sepeda MTB dan lemari es serta puluhan hadiah menarik lainnnya telah disiapkan panitia. Sementara untuk pendaftaran terakhir akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2019.

“Bagi para bikers, segera mendaftar ke panitia sebelum terlambat. Untuk peserta luar Madura akan kita siapkan homestay,” ucap anggota Komisi IV DPRD Sampang itu.

Terpisah, Sekretaris Banyuates Bicycle Community (BBC), Ach. Mawardi mengapresiasi event Jelajah Gunung Sertu Emas. Sebab, kata Mawardi, event tersebut merupakan ajang olahraga yang dapat mempererat persaudaraan dan keakraban, serta menambah kekompakan antar club sepeda yang ada di Sampang.

“Saya mengapresiasi event yang akan di selenggarakan oleh Antique Bike Club, karena club saya BBC juga akan ambil bagian pada event tersebut,” tandasnya.

Dikatakan Mawardi, anggota BBC berjumlah 65 orang, dan dari Putra Samudera Batik Tanjung Bumi terdapat 26 anggota yang saat ini sudah siap untuk ikut berpartisipasi memeriahkan event tersebut.

“Semoga event ini nanti terlaksana dengan lancar, mengingat hujan sudah mulai turun,” harapnya. (RIF/AW).