131 Pejabat Administrator dan Pengawas di Sampang Dilantik Melalui Video Conference

0
88
Bupati Sampang saat melantik pejabat Administrasi dan Pengawas melalui video conference di tengah pandemi Covid-19. (Foto: RIF/MH)

maduraindepth.com – Melalui video conference (Vidcon) sebanyak 131 Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang diambil sumpah janji jabatan dan dilantik. Pelantikan melalui Vidcon tersebut berlangsung di 10 tempat satuan kerja (Satker) Pemkab Sampang, Jum’at (8/5).

10 Satker yang melaksanakan Vidcon tersebut diantaranya Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Pertanian, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pendopo Camat Torjun, Pendopo Camat Ketapang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP), dan Pendopo Kecamatan Sampang.

Pelantikan melalui virtual tersebut guna membatasi perkumpulan orang banyak ditengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan guna mematuhi himbauan pemerintah menerapkan Physical Distancing.

Pantauan maduraindepth.com, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, mengumumkan nama-nama pejabat Administrator dan pengawas Eselon IIIb dan IV, melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Arief Lukman Hidayat.

Sebanyak 131 Pejabat Pemkab Sampang itu mendapatkan tugas baru untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliasi Setiawan mengatakan, Mutasi pejabat eselon III dan IV di tengah pandemi Covid-19 merupakan sebuah langkah untuk penyegaran-penyegaran dalam meningkatkan perbaikan kinerja organisasi perangkat Daerah.

“Kebetulan Mutasi kali ini di tengah-tengah Ramadhan, semoga barokah dan mudah-mudah bisa menjadi yang terbaik dan dapat mendorong dalam mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati untuk mewujudkan Sampang Hebat dan Bermartabat, kami minta doanya,” ucapnya kepada wartawan.

Dikatakannya, penyegaran-penyegaran atau mutasi tidak berhenti dalam mutasi kali ini, pihaknya akan terus melakukan evaluasi-evaluasi kembali. Disebutkan, kedepan pihaknya kemungkinan akan melakukan mutasi kembali.

“Prinsipnya kalau masih ada tempat yang kosong atau sesuatu yang kurang pas, maka akan dievaluasi lagi, untuk dilakukan mutasi atau promosi,” ujarnya.

Wawan berharap, sapaan karib Sekda Kab.. Sampang, Birokrasi yang berada di bawah pimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, bisa bekerja dengan baik sehingga pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Sekedar Diketahui, dari 131 Pejabat Administrator dan Pengawas, Eselon IIIb dan IV, dengan rincian, administrator eselon IIIb, Promosi sebanyak 12 orang, Mutasi 13 orang, Sementara Pengawas eselon IV, untuk promosi sebanyak 51 orang dan mutasi sebanyak 55 orang. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here