banner auto

Wisata Sawah Bakal Jadi Jujukan Tempat Bersantai di Kabupaten Sampang

Wisata sawah kabupaten sampang
Panorama wisata sawah di Kabupaten Sampang. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Setelah diresmikannya Sampang Water Park (SWP), kini muncul tempat wisata baru sawah yang mampu memanjakan para pengunjungnya. Wisata sawah satu-satunya di Kota Bahari ini berlokasi di Desa Taman, Kecamatan Jrengik, Sampang.

Wisata yang berada di daerah sebelah barat Kabupaten Sampang ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga, maupun pasangan. Sebab, selain tempatnya nyaman untuk bersantai karena jauh dari kebisingan kota, juga banyak spot foto dengan latar sawah dan properti menarik.

Tak hanya itu, tempat wisata sawah ini juga menyediakan wisata kuliner dengan beberapa menu khas lokal, yang harganya sangat terjangkau. Kemudian, untuk lokasi wisata sendiri mudah dijangkau karena dari Jalan Raya Jalur Nasional Kecamatan Jrengik, pengunjung hanya menempuh 400 meter ke lokasi.

“Wisata sawah ini telah diresmikan pada Selasa 2 Mei 2023 kemarin, jadi sudah dapat dikunjungi warga yang ingin ke lokasi,” ucap Camat Jrengik, Zaiful Muqoddas saat dikonfirmasi, Rabu (3/5).

Menurutnya, wisata sawah dikelola oleh Pemerintah Desa Taman. tujuannya agar dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Sampang, khususnya di Kecamatan Jrengik.

“Semoga wisata sawah ini ke depannya lebih berkembang serta jadi icon untuk Kabupaten Sampang sisi paling barat,” tandasnya. (Alim)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto