Tinjau Proyek Pembangunan RS Kepulauan, Bupati: Desember Harus Selesai

Bupati Sumenep A. Busyro Karim beserta Forkopimda meninjau pembangunan proyek gedung RS Abuya Kangean Sumenep, Rabu (16/9). (Foto: AJ/MI)

maduraindepth.com – Proyek pembangunan gedung rumah sakit (RS) Tipe D di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean ditinjau langsung Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Rabu (16/9). Saat meninjau proyek yang dianggarkan sekitar Rp 25 miliar itu, Bupati mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan harus selesai tepat waktu.

Selain itu, pelaksana juga diminta mengerjakan pembangunan sesuai spesifikasi yang ditentukan. Pengerjaan pembangunan gedung kesehatan yang kini resmi diberi nama RS Abuya Kangean itu agar bisa segera beroperasi.


”Ini bagian dari upaya kami untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya disela-sela kunjungan kerja Safari Kepulauan di Kecamatan Arjasa.

Dia juga meminta dinas terkait mengawal proses pembangunan. Terlebih keberadaan RS kepulauan tersebut menurutnya sudah lama diharapkan masyarakat. “Jangan hanya Insyaallah, tapi harus selesai Desember,” tegas mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Sejauh ini RS Abuya Kangean, lanjut Bupati, masih dioperasikan untuk melayani penanganan pasien covid-19. Terdapat 78 tenaga medis yang disiapkan untuk memberikan pelayanan.

Terkait infrastruktur, terdapat dua bangunan gedung yang siap digunakan. Sedangkan lima bangunan yang merupakan proyek 2020 masih dalam tahap pengerjaan.

“Tenaga medis juga sudah kami siapkan,” pungkasnya.

Selain meninjau proyek pembangunan, Bupati Sumenep juga menyerahkan dua mobil ambulan bagi RS Abuya Kangean. Juga, meresmikan RS Abuya Kangean ditandai dengan pengguntingan pita. (*/AJ)