Tim Basket Putri SMPN 3 Pamekasan Raih Juara 2 Kobasmansa 2022

SMPN 3 Pamekasan
Tim basket SMPN 3 Pamekasan foto bersama usai menerima penghargaan juara 2 Kobasmansa 2022 di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (17/9) malam lalu. (Foto: SMPN 3 Pamekasan for MI)

maduraindpeth.com – Tim bola basket putri Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Pamekasan kembali berprestasi. Sekolah yang terletak di Jalan Bahagia nomor 6, Kebunan, Bugih, Pamekasan ini berhasil mengantarkan peserta didiknya menyandang gelar juara 2 Kompetisi Basket SMAN 1 Sumenep (Kobasmansa) 2022 antar pelajar se Madura kategori SMP putri.

Sebelumnya, SMPN 3 Pamekasan bertanding pada babak final melawan SMPN 2 Sumenep. Namun, tim SMPN 3 Pamekasan belum bisa menumbangkan lawannya hingga pertandingan usai dengan skor akhir 18-31.

“Alhamdulillah, kita bisa juara 2. Apapun hasilnya patut kita syukuri, karena dalam pertandingan ada menang dan ada kalah,” ujar kapten tim basket SMPN 3 Pamekasan, Nadia Dwi Agustin, Rabu (20/9).

Nadia mengungkapkan, persiapannya bersama tim untuk mengikuti ajang Kobasmansa 2022 yang diselenggarakan di SMAN 1 Sumenep belum maksimal. Sebab, proses latihan terhambat pandemi Covid-19.

“Selama pandemi kami tidak bisa latihan kurang lebih dua tahun, dan kami mulai latihan kembali awal tahun 2022 lalu. Jadi persiapannya tidak maksimal,” papar Nadia.

Diterangkan, tim basket SMPN 3 Pamekasan sebelumnya juga telah banyak meraih kejuaraan. Di antaranya, juara 2 MGMP tahun 2017, juara tiga MGMP 2018, dan juara 2 kompetesi Bupati Cup 2022 di Pamekasan.

“Sekarang ini, alhamdulillah dapat juara 2 Kobasmansa di Sumenep,” ucapnya bersyukur.

Sebagai kapten tim, dia merasa bersyukur bisa mengikuti kompetisi tingkat Madura dan meraih juara. Bagi Nadia, prestasi yang diraih tidak lepas dari bimbingan pelatih, dukungan dari kepala sekolah, dewan guru, serta doa dari orang tua.

“Ini sangat berkesan. Karena pertama kali kita mengikuti kompetisi se Madura. Ini berkat kerja keras temen-temen. Harapan kami bisa bermain di luar Madura dan meraih prestasi,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info