Tiga Perwira Polres Sampang Dimutasi, Ini Kata Kapolres

0
164
Polres Sampang
Perwira Polres Sampang saat dilakukan pengambilan sumpah jabatan. (Foto: Humas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Tiga perwira Polres Sampang dimutasi dan sudah dilakukan serah terima jabatan, Sabtu (11/1/2020). Ketiga perwira tersebut yaitu, Wakapolres, Kompol Suhartono, Kasat Reskrim, AKP Subiyantana dan Kasat Lantas, AKP Anita Kurdi.

Wakapolres lama digantikan oleh Kompol Muhammad Lutfi. Sebelum bertugas di Sampang, dia menjabat sebagai Kanit III Subdit II Ditresnarkoba Polda Jawa Timur. Kemudian AKP Rizky Donaire Piliang yang semula menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Banyuwangi, menggantikan AKP Subiyantana sebagai Kasat Reskrim.

Sementara AKP Anita Kurdi diganti oleh AKP Ayip Rizal sebagai Kasat Lantas. Sebelumnya, pria dengan tubuh tinggi semampai itu bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan jabatan yang sama, yakni Kasat Lantas.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang WS menyebutkan, rotasi jabatan dalam institusi kepolisian merupakan hal yang wajar untuk melakukan penyegaran. Sehingga melalui Sertijab ini diharapkan anggota Polri yang bertugas di wilayah hukum Polres Sampang bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwira lama yang dipindah tugaskan. “Kami keluarga besar Polres Sampang mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas dedikasi dan pengabdiannya. Semoga kedepan bisa lebih sukses dalan melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru dengan tugas yang baru,” ucapnya.

Pihaknya optimis bahwa aggota Polri yang dimutasi dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Melihat pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimilikinya,” tandas Didit. (RIF/MH)