banner auto
banner auto

Terkait Insiden KM Samporna Maju, Kapolres Sumenep; Kami Akan Tindak Lanjuti

kapal tongkang talango
Warga berupaya melakukan evakuasi kapal tongkang penyeberangan Kalianget-Talango KM Samporna Maju yang mengalami kecelakakan laut akibat kayu penyangga pintu rampa patah, Jumat (25/11). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengaku akan menindak lanjuti terkait insiden kapal tongkang KM Samporna Maju yang mengalami kecelakaan laut di perairan Kalianget-Talango, Sumenep, Jumat (25/11). Termasuk akan memanggil para pemilik kapal.

“Kami akan tindak lanjuti, memanggil pihak perusahaan atau pengelola, agar tidak memuat penumpang maupun kendaraan melebihi kapasitas,” ujarnya kepada awak media.

banner auto

Terkait dugaan kelebihan muatan yang menyebabkan penyangga dan rantai pintu rampa terputus, pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan. “Semua korban selamat. Memang ada yang dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” paparnya.

Seperti diketahui, kapal tongkang KM Samporna Maju penyeberangan Kalianget-Talango mengalami kecelakaan laut sekitar pukul 10.35. Kecelakaan bermula saat kayu penyangga pintu rampa (Ramp door) bagian kiri depan kapal patah.

Kapal tongkang itu semula berlayar dari Pelabuhan Talango menuju Pelabuhan Kalianget. Akibat kerjadian tersebut, sebagian penumpang berikut kendaraannya yang berada di atas geladak pintu rampa tercebut ke laut. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info