Sumenep Ajukan Kabupaten Layak Anak

Tim Verifikasi Layak Anak Republik Indonesia saat gelar pertemuan di RSUD Sumenep bersama DP3AKB Sumenep.

maduraindepth.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia berkunjung ke Sumenep selama dua hari (16-17/5). Ia berkunjung dalam rangka melakukan verifikasi lapangan kabupaten layak anak.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Sumenep, Sri Endah Purnamawati mengungkapkan, tim verifikasi tersebut mengunjungi beberapa lokasi yang dinilai tepat dijadikan tempat berinovasi untuk anak.

Endah menjelaskan, tim verifikasi turun ke bawah melibatkan pihak swasta untuk melihat kepedulian dunia usaha. Ia berharap melalui verifikasi lapangan, penilaian administrasi yang diberikan sesuai dengan verifikasi lapangan yang telah diajukan ke Kementerian.

“Kami berharap penilaian akhir nanti mampu mengantarkan Sumenep meraih penghargaan Kabupaten layak anak pada 23 Juli 2019 mendatang yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional,” inginnya.

Lokasi yang menjadi akses tim verifikasi, di antaranya Puskesmas Bluto, Desa Patian, SMP Negeri 4 Sumenep, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Desa Pabian dan Ruang Laktasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. (MR/NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info