Event  

Satu Vespa Sejuta Saudara, Ratusan Scooterist se Madura Ramaikan Sampang Scooter Paradise 2023

Sampang Scooter Paradise 2023
Sampang Scooter Paradise 2023 di halaman Gedung Dekranasda, Sampang. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Pecinta motor Vespa se Madura banjiri acara Sampang Scooter Paradise 2023 yang berlangsung di halaman Gedung Dekranasda, Sabtu (11/3). Sekitar 700 scooterist bersilaturahmi dengan semangat Satu Vespa Sejuta Saudara.

Diketahui, acara puncak Sampang Scooter Paradise 2023 dimeriahkan hiburan musik reggae. Selain itu, juga digelar musyawarah plat M, rolling thunder dan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sampang.

Pendiri Scooter Club Sampang (SCS), Zainal Arifin mengatakan, pertemuan scooterist se Madura ini digagas dengan istilah Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) scooter plat M (Madura). Pertemuan besar ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat tali persaudaraan scooterist di Madura. Sekaligus memperingati ulang tahun ke 20 SCS.

“Acara ini khusus Vespa plat M, namun ada sebagian teman-teman scooter di Jawa turut hadir, seperi Surabaya, Sidoarjo, Tuban, dan Demak. Kegiatan ini sekaligus menyusun kepengurusan scooter mania di Madura,” terangnya.

Dia menjelaskan, di masing-masing empat kabupaten di Madura terdapat club pecinta motor Vespa. Namun, pihaknya ingin membentuk kepengurusan khusus scooter plat M atau se Madura. Terkait slogan no alkohol no narkoba, dia mengaku selama ini pandangan masyarakat, setiap scooterist berkumpul identik dengan minuman keras.

“Jadi kami ingin menghilangkan pandangan itu, kami tetap bisa berkumpul dan bergembira meski tanpa minuman alkohol,” tegasnya.

Baca juga:  Pastikan Tak Ada Penjualan Kupon saat Hari H, Berikut Rute JJS Desa Pangarangan Bersama Spectra

Selain itu, ada banyak macam kegiatan yang dilakukan komunitas Vespa, salah satunya kegiatan kemanusiaan. Misal menjelang bulan suci Ramadhan, para komunitas biasanya menggelar kegiatan santunan bagi anak yatim. “Ada ratusan anak yatim kami kasih bingkisan dan itu dilakukan setiap jelang Ramadhan dan lebaran,” ungkapnya.

Diharapkan, adanya kegiatan Sampang Scooter Paradise 2023 memperkuat tali silaturahmi para scooterist plat M. “Yang bikin pembeda ketika berpapasan sesama pemakai Vespa, sapaannya melalui bunyi klakson atau kata hello. Meski tidak kenal tetap disapa karena khas Vespa, karena satu Vespa sejuta saudara, itu slogan kita,” ucapnya.

Sementara itu, Robit Adnani, scooter asal Tuban yang hadir memeriahkan Sampang Scooter Paradise 2023 mengaku, datang ke Sampang untuk silaturahmi dan menikmati hari libur. “Senang bisa ketemu dengan teman-teman Vespa Madura khususnya di Sampang, semoga ke depan semakin jaya dan kompak selalu,” harapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *