Rekomendasi 4 Menu Takjil Sehat yang Cocok untuk Berbuka Puasa

maduraindepth.com – Waktu berbuka adalah momen yang paling dinanti setiap muslim yang menjalani ibadah puasa. Hidangan pertama yang biasa disantap di saat berbuka adalah takjil.

Namun, penting untuk memilih takjil yang sehat agar tubuh tetap sehat dan terjaga.

Berikut adalah rekomendasi menu takjil yang cocok untuk berbuka puasa.

1. Jus Buah

Jus Buah adalah minunan kaya nutrisi dan vitamin bagi tubuh, jus juga bisa menjadi menu takjil sehat. Jika kamu memilih menu jus, pilihan sempurna untuk melepas dahaga dan menyegarkan tubuh setelah berpuasa adalah jus semangka, strawberry, dan mint.

2. Puding Buah

Biasanya, camilan yang wajib ada saat berbuka adalah gorengan. Namun, karena makanan ini tidak baik di konsumsi tubuh karena tinggi kalori dan lemak yang memicu muncul nya penyakit seperti diabetes.

Mulai sekarang, kamu coba ganti menu konsumsi selain gorengan dengan puding buah. Pastikan gula yang kamu pakai untuk membuat puding tidak terlalu banyak, supaya lebih sehat untuk pencernaan tubuh.

3. Bubur Kacang Hijau

Menu takjil sehat selanjutnya adalah bubur kacang hijau. Menu satu ini mengandung berbagai jenis mineral yang baik bagi tubuh seperti folat, zinc, potasium, mangan, dan magnesium.

Selain itu bubur kacang hijau ini juga mengandung protein nabati,karbohidrat kompleks, dan banyak nutrisi lainnya. Bubur kacang hijau ini memakai kacang-kacangan yang memiliki antioksidan, yang berfungsi mengakomodasi proses metabolisme tubuh.

Baca juga:  500 Peserta Ramaikan Event Jelajah Bumi Wisata Sumenep

4. Kolak

Menu takjil yang satu ini identik dengan bulan ramadhan bagi orang indonesia. Cara membuatnya pun mudah, hanya perlu mencampurkan ubi, pisang, ketela, gula merah, lalu di masak dengan santan. Rasa manis gula dan gurih nya santan dari kolak ini mampu menghilangkan dahaga selama berpuasa. Tak hanya itu, bahan-bahannya pun terbuat dari buah-buahan yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

(*/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto