Puncak Peringatan HAB, Kemenag Sampang Gelar Parade Drumband dan Senam Kerukunan

0
194
Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi membuka kegiatan. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Rentetan kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-74 telah dilaksanakan Kemenag Sampang, Madura, Jawa Timur. Peringatan HAB di Kabupaten Sampang diakhiri dengan parade drumband dan senam kerukunan di lapangan Wijaya Kusuma, Sabtu (4/1/2020).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja (Satker) Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasa Tsanawiyah Negeri (MTSN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Kemudian, pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kemenag Sampang, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Sampang dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Sampang.

Selain itu, turut serta seluruh siswa pendidikan madrasah se-Kabupaten Sampang hadir memeriahkan senam kerukunan sekaligus melakukan penerimaan hadiah terhadap juara-juara lomba HAB Kemenag yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dalam menyambut HAB Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag Sampang, H. Pardi menyambut kehadiran segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sampang, Seluruh Kepala Sub, Bagian Kantor Kemenag Sampang, Seluruh Kasie beserta keluarga dan seluruh Internal Kemenag Kabupaten Sampang yang telah hadir ikut serta memeriahkan.

“Pagi ini kita berkumpul dalam mewujudkan kerukunan dan kebersamaan di acara akhir dalam pelaksanaan hari akhir puncak HAB Kemenag Sampang. Kebersamaan kita selalu berlanjut dan selalu menjadi pilar bagi kita semua dalam bekerja bersama dengan saling bahu-membahu dalam mengisi kebersamaan,” ujarnya.

Pardi mengajak, kedepan semua elemen yang berada di bawah naungan Kemenag bisa mewujudkan Kemenag Sampang yang sehat, baik lahir maupun batin. Semoga, kata Pardi melanjutkan, hari ini yang kita awali dengan senam berlanjut parade drumband dapat memberikan kesehatan di semua lini dan aspek kesehatan di lingkungan kita.

“Dengan ucapan Bismillah Hirrahmanirrahim, senam kebersamaan dan parade dalam rangka HAB Kemenag ke-74 hari ini kita mulai,” tuturnya membuka acara. (RIF/MH)