Pulang Dari Dubai, Pelayar Asal Klampis Bangkalan Positif Corona

0
103
Pelayar Bangkalan Positif Corona
Menggunakan APD lengkap, petugas pencegahan Covid-19 saat melakukan pemeriksaan. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Seorang pelayar asal Kecamatan Klampis inisial FR (28) terkonfirmasi positif corona sepulang dari Dubai. Dengan demikian jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bertambah menjadi sembilan orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, Agus Zain menuturkan, FR pulang dari Dubai pada tanggal 9 April 2020. Dari Bali dia bersama 30 orang naik bus menuju Madura.

Kata Agus, pelayar asal Kecamatan Klampis yang pulang dari Dubai tidak hanya FR saja. Tetapi dalam bus itu dia bersama empat rekan seprofesinya.

“Iya, FR seorang pelayaran dari Dubai, 9 April 2020 kemarin datang,” ucapnya saat dikonfirmasi maduraindepth.com, Sabtu (25/4).

Setibanya di Bangkalan, pada 10 April 2020 petugas surveilans gugus tugas Covid-19 Bangkalan melakukan penelusuran kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri. Saat itu, FR dinyatakan sehat karena hasil rapid test di Bandara Bali negatif.

“Tetapi karena temannya yang dua ada yang positif hasil rapid test, maka hasil konsultasi dengan Dinkes untuk dilakukan pemeriksaan rapid test ulang di Puskesmas Klampis,” terang Agus.

Kemudian pada tanggal 14 April 2020, empat pelayar asal Kecamatan Klampis itu dilakukan rapid test ulang, termasuk FR. Pada Rabu (15/4) pagi pukul 09:00 WIB dilakukan pengambilan spesimen untuk swab/PCR di RSUD Bangkalan.

Pada Sabtu 25 April 2020, hasil swab/PCR FR keluar dan menyatakan bahwa FR positif terjangkit virus corona. “Dengan bertambahnya satu orang maka jumlah warga positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan menjadi sembilan orang,” tandasnya. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here