PT. Garam Persero Santuni Anak Yatim dan Serahkan Infaq Masjid Sebesar Rp 10 Juta

0
37
Penyerahan santunan ke 50 orang anak yatim oleh Direktur PT Garam Persero, Budi Sasongko di Majid Nurul Huda Kecamatan Gapura.

maduraindepth.com –  PT. Garam Persero berbagi dengan masyarakat sekitar melalui Buka Bersama (Bukber) dengan puluhan anak yatim dan berbagi infaq kepada sejumlah masjid.

Kegiatan tersebut dikemas melalui program Safari Ramadhan dengan tema “Memperkuat Silaturahmi dan Berbagi Untuk Masyarakat”. Buka Bersama sendiri dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Gresik Putih, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Pantauan media ini dilokasi acara, kegiatan Safari Ramadhan itu dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Garam Persero beserta jajaran Direksi, hadir pula jajaran Forkopimka Gapura, tokoh masyarakat dan tokoh Agama dan pengurus takmir mesjid dari berbagai wilayah 50 orang anak yatim.

Dalam sambutannya Dirut PT. Garam Persero, Drs. Budi Sasongko menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang tujuannya tidak lain hanya demi menyambung silaturrahmi dengan masyarakat sekitar, umatanya dengan para petani Garam.

“Kantor PT Garam baru pindah ke Sumenep, sangatlah tepat dalam kesempatan Ramadhan ini kita bisa berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi pada masyarakat. Saya juga sangat berharap pada masyarakat, agar kedepannya selalu menjalin silaturahmi dengan PT Garam,” kata Budi Sasongko saat memberikan sambutan. Rabu (14/5/2019).

Lebih Lanjut, Budi panggilan karib Dirut PT. Garam menjelaskan pada kesempatan itu pihaknnya telah menyantuni anak yatim sebanyak 50 orang serta menyerahkan infaq ke masing-masing Masjid sebesar Rp 10 Juta, diantaranya Masjid Nurul Huda, Masjid Nur Muhammad dan Masjid Ar Rohman.

“Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian PT Garam kepada msyarakat, kami berikan melalui menyaluran Infaq kepada 3 Mesjid di wilayah sekitar kantor, serta menyantuni 50 anak yatim dan dhuafa,” pungkasnya. (MR/NR)