PPP Hanya Terima Dua Pendaftar Bacabup Sumenep

Pendaftaran bacabup ppp pilkada sumenep 2024
Sekretaris Desk Pilkada 2024 PPP Sumenep Moh. Asy'ari Muthhar menyambut pendaftar Bacabup di kantornya, Senin (27/5). (Foto: Moh. Busri/MID)

maduraindepth.com – Penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep sudah dilaksanakan oleh sejumlah partai politik (Parpol). Salah satunya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sampai Senin (27/5) kemarin, terdapat dua pendaftar yang menyetorkan formulir ke Desk Pilkada 2024 PPP Sumenep. Padahal, partai berlambang Ka’bah itu, sudah membuka penerimaan pendaftaran bacabup dan bacawabup mulai Rabu (22/5) pekan lalu.

Sekretaris Desk Pilkada 2024 PPP Sumenep Moh Asy’ari Muthhar membenarkan, bahwa selama satu pekan ini baru menerima formulir dari dua pendaftar. Mereka adalah KH. Unais Ali Hisyam yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian, KH. Ali Fikri, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Sumenep.

“Sementara, baru ada dua pendaftar. Terakhir pendaftaran, sampai Jumat (31/5) depan,” sebutnya, Senin (27/5).

Kata Asy’ari, untuk calon pendaftar yang sudah mengambil formulir ke kantornya, berjumlah lima orang. Hanya, tiga orang sisanya, belum mengembalikan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup tersebut.

“Kalau Kiai Fikri dan Kiai Unais, mendaftar sebagai bacabup semua,” ujarnya.

Disampaikan, bahwa desk pilkada di parpol, hanya bertugas menerima pendaftaran. Selanjutnya, semua formulir yang telah diterima, diajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai terkait.

Dengan begitu, maka DPP partai dapat melakukan kajian secara mendalam. Bahkan, jika dianggap perlu, maka dapat dilaksanakan survei. Yakni untuk menentukan sosok terbaik yang akan diberi rekomendasi.

Baca juga:  Pandemi Covid-19, Pelaksanaan Pembebasan Lahan dan Pelebaran Sungai di Sampang Tunggu Kepastian

“Jadi, desk pilkada ini, adalah dalam rangka menjaring tokoh potensial untuk Sumenep yang lebih baik ke depan,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *