Pesan Wabup Sumenep di Bulan Suci Ramadhan

0
36
Wakil Bupati Sumenep Akhmad Fauzi saat memberikan pesan kepada ASN Sumenep pada acara pengajian bulan ramadhan.

maduraindepth.com – Pemkab Sumenep memfasilitasi komunikasi pejabat aparatur sipil negara (ASN) dengan pengajian atau santapan rohani pada bulan ramadhan.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, ASN Pemkab Sumenep jangan sampai mengurangi aktivitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,l. Apalagi selama berpuasa larut dalam kemalasan.

“Justru pada saat melaksanakan puasa itu, umat Islam harus lebih produktif, bersemangat, dan bertenaga. Karena tidak sedikit peristiwa penting dan bersejarah dalam dunia Islam yang terjadi pada bulan suci ramadhan,” tegasnya pada Santapan Rohani Ramadhan 1440 Hijriyah di Gedung KORPRI, Senin (13/5).

Dia menyatakan, bulan ramadhan juga sebagai bulan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT, sekaligus menjadikan ramadhan itu sebagai peningkatan kesalehan sosial untuk menempatkan kemanusiaan sebagai nilai utama dalam rangka berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Masih banyak saudara dan tetangga yang membutuhkan bantuan dan belas kemanusiaan kita, sehingga saatnya, pada bulan penuh rahmah ini, kita memacu kesalehan sosial kita yang terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Pemkab Sumenep selama bulan ramadhan memprogramkan setiap hari Jum’at menyelenggarakan santapan rohani ramadan, yang diikuti oleh seluruh ASN di OPD, Kecamatan bahkan juga dihadiri oleh jajaran Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, BUMN dan BUMD.

Fauzi berharap, pimpinan OPD bisa menjadi contoh agar mengikuti semua rangkaian kegiatan ramadhan. Sehingga semua ASN di jajarannya aktif untuk menghadiri kegiatan.

“Sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Sumenep ada beberapa kegiatan selama bulan Ramadhan seperti santapan rohani, sholat di awal waktu hingga sholat Tarawih berjamaah di Pendopo Agung Sumenep agar bisa diikuti sebaik-baiknya oleh seluruh ASN,” pungkas pengusaha muda sukses ini. (MR/NR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here