Pengidap Corona di Sumenep Bertambah, Total 5 Orang Positif

0
17
Corona Sumenep
Kapolres Sumenep menyampaikan informasi terkait bertanbahnya penderita COVID-19 di Sumenep, Kamis malam (30/4). (Foto: AJ/MI)

maduraidepth.com – Setelah empat orang dinyatakan positif terpapar COVID-19, kini ada satu lagi warga Kabupaten Sumenep yang dinyatakan positif Corona.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menjelaskan, pasien tersebut diberi kode pasien no 5. Menurut dia, pasien tersebut merupakan seorang karyawan di Bank Jatim cabang Pragaan.

Pasien no. 5 sendiri diketahui menjalani rapid test bersama seluruh rekan kerjanya pada 22 April 2020. Karena hasilnya reaktif, akhirnya pasien no. 5 tersebut menjalani swab test pada 25 April 2020.

“Lalu hasil Swab baru diketahui pada 30 April, pukul 16.30 WIB. Hasilnya pasien no. 5 ini positif,” jelasnya.

Menurut Deddy, setelah menjalani rapid tes, pasien no. 5 telah melakukan isolasi mandiri. Kemudian, saat ini pasien yang tinggal di Kecamatan Kalianget itu sudah dibawa ke Surabaya untuk mendapat perawatan di rumah sakit.

“Saat ini pasien sudah dibawa ke salah satu rumah sakit di Surabaya untuk mendapat perwatan. Kemudian , kami akan melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang telah melakukan interaksi dengan pasien no 5,” terangnya.

Dengan demikian, saat ini ada lima orang warga Sumenep yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya ada empat orang warga yang merupakan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dinyatakan positif COVID-19. (AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here