Pemdes Pulau Mandangin Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Pulau Mandangin
Kepala Desa Pulau Mandangin, Saiful Anam saat menerima penghargaan inovasi pelayanan publik tingkat desa di Pendopo Trunojoyo, Ahad (28/2) malam. (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang meraih penghargaan dalam lomba inovasi pelayanan publik tingkat desa yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Lomba digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh ketua PWI Sampang, Fathurrahman kepada Kepala Desa (Kades) Pulau Mandangin Saiful Anam di PendopoTrunojoyo, Ahad malam (28/2). Pulau Mandangin meraih juara harapan 6 desa dengan inovasi pelayanan publik terbaik di Sampang.


Kades Pulau Mandangin Saiful Anam menyampaikan rasa syukurnya kepada Alloh SWT, atas penghargaan yang diterima dalam lomba inovasi pelayanan publik tingkat desa se-Kabupaten Sampang.

“Kami bersyukur dapat meraih penghargaan PWI Award. Ini menambah motivasi kami dalam membangun Desa Mandangin agar lebih inovatif dan berkembang lagi,” tuturnya, Senin (1/3) pagi.

Dia juga mengungkapkan bahwa sejak awal pasca dirinya dilantik menjadi Kepala Desa Pulau Mandangin, penataan fasilitas dan pembangunan pelayanan publik menjadi target awal.

“Penyediaan fasilitas pelayanan dan penataan administrasi sudah dilakukan sejak awal menjabat jadi Kades. Karena target kami membangun Mandangin lebih maju lagi,” jelasnya.

Saiful mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan publik tersebut pihaknya selalu memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik guna terciptanya lingkungan yang harmonis, baik dari pemerintah desa maupun warga setempat.

Baca juga:  Bupati Pamekasan Pastikan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

“Setiap hari kami melayani masyarakat di Kantor Balai Desa dalam hal administrasi, mulai pembuatan KK, e-KTP, dan lain-lain,” katanya.

Saat ini, kata Saiful, pembangunan fasilitas pelayanan di Pulau Mandangin sebagian besar sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Tujuannya, jelas Saiful, untuk mewujudkan kenyamanan dan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan publik Desa Pulau Mandangin.

“Warga saat ini jika meminta pelayanan tak perlu repot, karena kami sudah menyediakan fasilitas dan operator yang siap melayani dari pagi sampai siang hari. Untuk fasilitas yang lain juga tersedia tinggal digunakan saja,” terangnya.

Atas penghargaan tersebut, Saiful Anam berharap pemerintah daerah selalu mendukung pembangunan di desanya guna meningkatkan pelayanan dan fasilitas untuk kebutuhan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Sampang yang hebat dan bermartabat.

“Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah, sebagai upaya kami dalam meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi,” harapnya. (Alim/MH)