Para Korban KM Santika Nusantara Diberangkatkan Ke Surabaya

0
59
Seratus lebih korban selamat terbakarnya KM Santika Nusantara diberangkatkan dari Sumenep ke Posko Induk di Tanjung Perak Surabaya. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 132 korban selamat terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang dievakuasi dari Pelabuban Kalianget, Sumenep, Madura Jawa Timur, sudah diberangkatkan ke Posko Induk di Tanjung Perak Surabaya.

Mereka diberangkatkan dari Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Sumenep menggunakan dua bus, Sabtu (24/8), sekitar pukul 09.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengungkapkan, sebenarnya jumlah korban yang dievakuasi melalui Pelabuhan Kalianget totalnya ialah 161 orang.

Namun sebanyak 21 korban sudah dijemput oleh keluarga mereka masing-masing. Sedangkan delapan masih di Sumenep. “Tujuh orang dirawat di rumah sakit, satu mendampingi,” terangnya.

Selain itu, menurutnya para korban yang sebelumnya dievakuasi ke Pulau Masalembu juga telah diberangkatkan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB menggunakan Kapal Condomani.

“Total korban yang diberangkatkan dari sana ialah 56. Tiga di antaranya dalam kondisi meninggal dunia, lainnya dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (MR/AW)

LEAVE A REPLY