Musda KNPI Pamekasan Diikuti 37 Organisai

Suasana Musda KNPI Pamekasan. (FOTO: Umarul Faruk)

maduraindepth.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamekasan, Madura, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari ini, Kamis ‎‎(14/1). Musda tersebut diikuti oleh sebanyak 37 organisasi kepemudaan (OKP) di Pamekasan dan berlangsung di Aula Hotel Berlian.

Noer Faisal, ketua DPD KNPI Pamekasan mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim KNPI Pamekasan terdapat sebanyak 37 OKP yang terhimpun dalam KNPI dan menjadi peserta Musda.


“Verifikasi OKP sudah dilakukan oleh tim, pendaftaran calon ditutup tadi malam bertempat di kantor Bawaslu dan hari ini langsung pelaksanaannya,” ucap Faisal.

37 OKP yang sudah terverifikasi berhak itu, lanjutnya, mengikuti dan mempunyai satu hak suara untuk menentukan ketua KNPI Pamekasan untuk periode tahun ini.

Sejumlah nama beredar sebagai calon KNPI Pamekasan untuk periode selanjutnya. Nama tersebut sebagai pengurus dari OKP yang tergabung dalam KNPI.

Bursa KNPI Pamekasan yang pertama yaitu, Ali Hosnan, aktivis HMI jebolan kampus UNIRA. Saat ini sebagai dosen di UNIRA dan merupakan owner Ayam Geprek Bie Queen.

Kedua, Abdul Hamid merupakan alumni UIM Pamekasan dan juga jebolan Ponpes Darul Ulum Banyuanyar. Saat ini sedang menjadi pengurus partai Gerindra Pamekasan dan tergabung dalam Bela Negara Pamekasan.

Yang ketiga, Moh Zayyadi merupakan dosen matematika di UNIRA dan sedang menjadi pengurus Ansor Pamekasan. Selama kuliah, ia aktif di PMII. (RUK/MH)