Tepati Janji, Markanji Berikan Gaji Pertamanya Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

0
170
Markanji, Anggota DPRD Sampang dari Partai Nasdem menyisihkan gaji pertamanya untuk menyantuni Anak Yatim. (AW/MI)

maduraindepth.com – Markanji, Anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 dari Partai Nasdem memberikan gaji pertama sebagai anggota dewan sebesar Rp 27 juta kepada 225 anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Bajrasokah Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Penyaluran santunan kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa itu dikemas dalam acara tasyakuran pelantikannya sebagai anggota DPRD sekaligus selamatan Desa.

“Saya berjanji, jika terpilih jadi anggota DPRD gaji pertama saya¬† akan diberikan kepada anak yatim dan para dhuafa,” ucapnya kepada maduraindepth.com, Sabtu (7/9/2019).

Mantan kepala desa Bajrasokah 3 periode ini menjelaskan, pemberian santunan anak yatim dan jompo tua bukan kali pertama dilakukan, tetapi sejak dirinya menjadi kepala desa kegiatan sosial tersebut rutin dilakukan.

“Tiap bulan Muharram saya rutin mengumpulkan anak-anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar anggota DPRD yang terkenal dengan slogan ‘tidak memberi janji, tapi bukti’.

Kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu terutama anak yatim, kata Markanji merupakan cara dia mensyukuri nikmat yang diberikan oleh yang Maha Kuasa.

Selain itu, sebagai anggota dewan dirinya punya tanggung jawab memperhatikan kesejahteraan masyarakat di dapil III (Kecamatan Kedungdung – Robatal) khususnya konstituennya.

“Karena saya nyaleg bukan untuk kepentingan pibadi tapi demi masyarakat,” ucap anggota dewan yang dikenal punya kepedulian sosial yang tinggi itu.

Selain santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, dalam rangkaian acara Tasyakuran Markanji sebagai Anggota DPRD dan Selamatan Desa Bajrasokah Kedungdung juga digelar acara jalan-jalan sehat (JJS) yang diikuti oleh ribuan masyarakat dan pelajar dan pengajian umum dengan menghadirkan penceramah kondang dari Pulau Jawa. (AW)