Ketua PCNU Pamekasan Ajak Warga NU Nonton Film ‘The Santri’

0
155
Ketua PCNU Pamekasan KH Taufiq Hasyim bersama Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. (Foto: KH Taufiq for MI)

maduraindepth.com – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Madura, KH. Taufik Hasyim mengajak waga NU bersama-sama menonton film ‘The Santri’ yang akan tayang pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2019 nanti.

“Ayo, ramai-ramai nonton. Yang suka silahkan nonton, yang tidak suka ya tidak usah nonton. Gitu aja kok repot,” ujarnya, Selasa (24/09/2019) di Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz no. 95 Jungcangcang, Pamekasan, Madura.

Alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur ini menanggapi santai berbagai komentar miring para netizen terhadap film yang dibintangi oleh Gus Azmi, Wirda Mansur dan Wagub Jatim Emil Dardak tersebut. Dia berharap kader NU dan Nahdliyin tidak terpengaruh nyinyiran netizen di media sosial.

“Paling yang menolak, orangnya ya itu-itu saja. KH. Ma’ruf Amin yang Alim Allamah saja mereka tolak. Jadi, tidak usah kaget, jika cuma film karya NU ini ditolak, karena semua yang berbau NU pasti mereka tolak,” ucapnya kepada maduraindepth.com via WhatsApp.

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan itu menjelaskan, di dalam struktural NU ada Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) yang begerak di bidang kesenian.

“Film itu kan bagian dari karya seni. Jadi serahkan saja kepada Lesbumi NU. Lagipula film ‘The Santri’ ini kado untuk HSN tahun ini,” pungkasnya. (AM/AW)