Kembangkan Wawasan Ekonomi, Himpunan Mahasiswa Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan Lakukan Ini

1
221
Himpunan Mahasiswa Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan
Asisten Prof. Dr. Muhammad Erbay Selcuk University memberikan materi dalam seminar kewirausahaan di STKIP PGRI Bangkalan, Kamis (1/8). (Foto: Syah)

maduraindepth.com – Dalam rangka menjawab revolusi industri 4.0, Himpunan Mahasiswa Ekonomi STKIP PGRI Bangkalan mengadakan Olimpiade ekonomi dan Seminar kewirausahaan.

Ketua program studi ekonomi STKIP PGRI Bangkalan Ruski, M.Pd., menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Dimulai pada 31 Juli dan berakhir pada 1 Agustus.

Pada 31 Juli, kegiatan diisi dengan olimpiade ekonomi untuk siswa SMA/SMK sederajat se Surabaya dan Madura. Sementara untuk kegiatan 1 Agustus diisi dengan kegiatan seminar kewirausahaan untuk mahasiswa.

“Ini kegiatan tahunan dan setiap tahun selalu berkembang. Dulu cakupanya hanya untuk wilayah Madura saja, tapi tahun ini sudah meliputi wilayah Surabaya juga,” jelasnya.

Selain menjawab tuntutan revolusi industri 4.0, kata Ruski, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi bekal kepada mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan tentang bagaimana berwirausaha dengan baik.

“Jadi harapanya nanti lulusan STKIP PGRI Bangkalan ini tidak hanya menjadi pendidik yang handal, tapi juga paham tentang kewirausahaan,” terangnya.

Ruski juga berharap, kegiatan ini bisa menimbulkan jiwa kewirausahaan dikalangan siswa peserta olimpiade. Kemudian, kegiatan ini juga diharapkan bisa memacu para peserta seminar untuk terus mengembangkan keilmuan demi peningkatan kapasitas diri.

“Saya berpesan khususnya kepada para mahasiswa di STKIP PGRI Bangkalan agar terus belajar. Terus kembangkan diri, bukan hanya dalam softskill dan hardskill saja, tapi juga soal integritas diri sendiri,” pungkasnya. (AJ)