Kembangkan Potensi Madura, UTM Gelar International Camp 2019

UTM
Wakil rektor III UTM Agung Ali Fahmi mengalungkan cinderamata kepada salah satu mahasiswa peserta International Camp 2019 di Gedung Graha Rektorat UTM, Sabtu (7/8). (Foto: AJ/MI)

maduraindepth.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terus berusaha mengembangkan potensi yang ada di Madura. Salah satunya dengan menggelar International Camp 2019. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara UTM, Polinema, STIKI Malang dan Palaki University.

Wakil Rektor III UTM Agung Ali Fahmi menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan 49 mahasiwa, 18 orang diantaranya adalah mahasiswa asing.

banner 728x728

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami untuk memperkenalkan potensi sosial, budaya, terutama potensi wisata yang ada di Madura,” jelasnya saat ditemui usai acara penyambutan peserta International Camp 2019 di Graha Rektorat, UTM, Sabtu (7/8).

Menurut Agung, selain menghadiri beberapa jamuan di Bangkalan, para mahasiswa ini nantinya juga akan belajar beberapa budaya dan tradisi Madura, termasuk belajar membatik. “Selain itu juga nantinya mereka akan melakukan penghijauan di Pantai Labuhan,” terangnya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk memperkenalkan potensi Madura di mata dunia. “Ini pesertanya dari berbagai negara di dunia, jadi saya ingin nantinya ada follow-up dari pemerintah mengenai pengembangan potensi wisata di Madura,” pungkasnya. (AJ/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info