Kebutuhan Darah Meningkat, FRPB Beri Solusi

Saat PMI melakukan pengambilan darah pendonor di depan Rumah Dinas Dandim Pamekasan.

maduraindepth.com – Kebutuhan stok darah di Kabupaten Pamekasan meningkat. Untuk menanggulanginya, UTD PMI Bekerjasama dengan Kodim 0826 dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan.

Selama ini kebutuhan darah meningkat dan kondisi demikian menjadi masalah serius di daerah Pamekasan. Hal itu kemudian memicu diadakannya donor darah yang diadakan di depan rumah Dinas Dandim Pamekasan.

Budi Cahyono selaku Ketua Forum Relawan Penanggulangan Bencana menuturkan, kegiatan itu diadakan tidak lain untuk menjaga ketersediaan stok darah di Pamekasan.

“Tujuannya untuk menjaga ketersediaan stok darah di Pamekasan. Karena selama ini kebutuhan darah sangat banyak,” jelasnya saat Maduraindepth meminta keterangan.

Dia menuturkan, kegiatan itu diadakan setiap hari setelah shalat tarawih sampai hingga 31 Mei. “Kegiatan dilaksanakan setiap hari selesai tarawih sampai tgl 31 Mei,” tambah Ketua Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan tersebut.

Dia berharap, UTD PMI Pamekasan dengan adanya kegiatan donor darah itu tetap bisa melayani masyarakat. “Harapan saya stok darah di pamekasan tetap aman dan UTD PMI pamekasan tetap bisa melayani masyarakat yg membutuhkan,” tandasnya. (EK/NR) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info