Jumlah Siswa dan Rombel PPDB SMA 2019 di Pamekasan

Pengambilan nomor PIN PPDB SMA di SMA 4 Pamekasan.

maduraindepth.com – Jumlah siswa dan rombongan belajar (Rombel) pada penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 2019 di Pamekasan mulai dipetakan. Pemerintah Provinsi Jatim sudah menetapkan batasan penerimaan jumlah siswa ke setiap lembaga.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Pamekasan Moh Arifin menyatakan, di Pamekasan SMA ada sembilan lembaga. Sementara pelajar yang harus di terima di tahun ajaran 2019 berjumlah 2556 siswa dengan 71 rombongan belajar.


Rinciannya, SMA 1, 2, dan 3 Pamekasan masing-masing harus memberi 360 siswa dengan 10 rombel, SMA 4 Pamekasan, 324 siswa, sembilan rombel, SMA 5 Pamekasan, 252 siswa, tujuh rombel.

Baca juga: PPDB SMA Terapkan Sistem Zonasi, Begini Petunjuk Teknisnya

Kemudian, SMA Galis dan Pademawu, masing-masing 288 siswa, dan delapan rombel, SMA Pakong, 144 siswa, empat eombel, dan SMA Waru, 180 siswa, lima rombel.

“Ini batasan maksimal penerimaan siswa setiap lembaga. Jadi tidak boleh lebih dari jumlah yang sudah ditentukan pemerintah provinsi,” kata Arifin saat ditemui Maduraindepth, Jumat (31/5).

Dia menjelaskan, siswa lulusan SMP yang berminat meneruskan sekolah ke bangku SMA, harus mengikuti petunjuk teknis yang sudah diatur dalam sistem zonasi. Sehingga siswa tidak perlu belajar ke luar wilayah selama lembaga SMA di daerahnya ada. (NR/MI)