Jelang Harlah NU Ke-99 dan Apel Kader, Kepala Kankemenag: Sampang Basis NU di Madura

Harlah NU Kemenag Sampang
Kepala Kantor Kemenag Sampang Drs. Moh. Ersyad, M.HI. (FOTO: Agus Wedi/MI)

maduraindepth.com – Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-99 mendapat sambutan baik dari sejumlah pihak. Termasuk dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Kepala Kantor Kemenag Sampang Moh. Ersyad menyampaikan, pihaknya menyambut baik Harlah NU yang ke-99 digelar di Kabupaten Sampang. Mengingat, Sampang sendiri merupakan basis NU di Madura.


Dia menegaskan, selama ini NU memiliki peran vital dalam menjaga pemahaman Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Menurutnya, keberadaan NU di tengah umat yang majemuk ini dirasakan betul oleh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selama ini NU punya komitmen untuk mengembangkan Islam rahmatan lil ‘alamin di Indonesia, bahkan dunia,” ujar Moh. Ersyad, Jumat (12/2).

Sebab itu, ia mendukung pelaksanaan apel kader se-Jawa Timur yang akan digelar oleh PCNU Sampang pada Rabu (16/2) mendatang di Lapangan Mitra Kencana, Desa Apaan, Kecamatan Pangarengan.

“Kantor Kementerian Agama menyambut baik adanya Harlah NU yang ke-99 ditaruh di Sampang,” ucapnya.

Ia berharap, cita-cita NU Merawat Jagat, Membangun Peradaban bisa terwujud. “Menjaga dalam hal ini menjadi penguat NKRI, bisa menjadi teladan dan pioner membangun peradaban,” tuturnya. (MH/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here